Rabu, 05 Juni 2013

The Junas Monkey makin eksis

Apa kabar The Junas Monkey (TJM)? Band yang digawangi Stefan William (Vokal), Ajun Perwira (Gitar), Aditya Suryo (Drum) ini ternyata sedang sibuk mempromosikan single kedua mereka, Ikut Aku. Ketiga cowok cakep ini juga berencana untuk merilis album pada tahun ini, lho!

*Dari Slow ke Upbeat
Setelah merilis lagu jadian di tahun 2011, TJM akhirnya merilis lagu baru, Ikut Aku pada bulan Agustus 2012. Dibandingkan lagu Jadian, Ikut Aku memiliki musik yang bernuansa lebih ceria. Lagu yang dibuat oleh Johandi Yahya ini bercita tentang cowok yang mau mengungkapakan cinta pada pacarnya. Menurut Adit, lewat lagu ini, TJM ingin mencoba jenis musik yang baru. "Kalau lagu jadian lebih slow, lagu Ikut Aku lebih upbeat. Kami ingin mengajak fans untuk have fun di lagu ini," kata Adit.
Di lagu ini Ikut Aku, TJM berkolaborasi dengan Icha Anisa, alumni GADIS sampul 2009 yang bernaung di manajemen yang sama dengan mereka. "Icha suaranya bagus dan orangnya supel. Asyik deh, Kolaborasi sama dia," Kata Ajun.
Tahun ini, band yang semua personelnya mengawali karier sebagai pemain sinetron ini berencana merilis full album mereka. Dan, gener musik yang mereka usung adalah pop. "Pop itu musik orang indonesia banget. Sebenarnya kami mau sih, membawakan musik rock, karena kami semua penggemar musik rock seperti Avenged Sevenfold. Tapi nggak semua orang bisa suka. Jadi kami membawakan lagu rock di acara-acara off air saja," kata Stefan. Rencananya di album perdana nanti, TJM nggak hanya membawakan lagu baru, tapi juga lagu lama yang mereka kemas ulang.


*Ngetop Juga di Malaysia
Walau baru merilis dua single, TJM ternyata sudah dikenal nggak hanya di Indonesia, lho! Yups, karena meng-upload video klip di YouTube, TJM jadi dikenal juga di malaysia. Bahkan lagu jadian masuk tangga lagu di salah satu radio anak muda malaysia. Makanya bulan januari kemarin, TJM bertolak ke malaysia untuk mempromosikan Ikut Aku sekaligus bertemu fans mereka di malaysia.
"Kami kaget ketika diberitahu bahwa banyak orang malaysia yang suka lagu kami. Waktu kami ke malaysia pun banyak fans yang menjemput di bandara. Mereka bawa kado, cokelat dan makanan-makanan khas malaysia. Bangga banget deh, rasanya," kata stefan.
Selama tiga hari di malaysia, TJM pergi ke berbagai radio dan stasiun teve, saking sibuknya, "kami sempet ke Petronas Tower sih, tapi cuman sebentar. Mudah-mudahan kapan-kapan bisa ke malaysia lagi," kata Adit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar