Selasa, 04 Juni 2013

Peduli Orangutan, Yuki Kato Ingin Jadi Menteri

Hati aktris muda Yuki Kato tersentuh melihat nasib orang utan di Kalimantan. Beberapa waktu lalu, sempat marak diberitakan spesies endemik Indonesia itu terancam punah akibat pembabatan hutan yang membabi buta.

Belum lagi, orang utan juga mengalami penyiksaan oleh warga sekitar. Yuki pun berinisiatif menyelematkan orang utan dengan menjafi Menteri Perhutanan suatu hari kelak.Yuki mengisahkan rasa prihatinnya kepada orangutan tersebut saat menghadiri SCTV Award di. Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Jumat (230/11) malam.

"Aku ingin jadi menteri kehutanan, soalnya aku lihat kejadian di kalimantan sedih banget. Pas nonton di tivi, aku sampai nangis liat orang utan dibakarin, terus hutan mereka digundulin dan enggak ditanam lagi," tutur Yuki dengan nada sedih.

Ia berharap, tidak ada lagi aktivitas yang merusak habitat asli orang utan di Kalimantan. Selain peduli terhadap primata, Yuki juga memiliki tujuan mulia untuk berbisnis guna mengurangi angka pengangguran yang kian membengkak.

"Aku pingin mengurangi pengangguran di indonesia. Tapi belum tau bentuk bisnisnya seperti apa, yang penting bisa mengurangi pengangguran. Aplagi ini tugas kita sebagai anak muda," pungkas Yuki yang mengaku sangat menyukai kegiatan bersifat sosial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar