Minggu, 31 Maret 2013

Yuki Kato Enggan Ikut Home Schooling


Yuki Kato Enggan Ikut Home Schooling Gadis

Cewek kelahiran 2 April 1995 ini, tetap mengutamakan pendidikan formal di SMA Bakti Mulya 400 Jakarta, ketimbang home schooling seperti artis lainnya. Padahal kesibukannya di dunia akting diakui suka bikin Yuki izin sekolah. Kenapa, ya?

“Aku sama sekali nggak ada keinginan buat home schooling. Penginnya sekolah yang formal saja kayak yang lain. Soalnya, sekolah formal itu seru, bisa ketemu banyak teman dan kegiatannya pun juga banyak. Kalau home schooling kan kegiatan begitu-begitu saja,” ungkap pemain sinetron Cahaya Gemilang ini.

Dari pendidikan formal, Yuki pun mendapatkan banyak pelajaran, selain ilmu pengetahuan. “Di sekolah formal itu temannya banyak. Kita bisa mempelajari bermacam-macam sifat dan karakter orang. Jadi aku tahu bagaimana cara bersosialisasi dan menghadapi mereka. Coba kalau di home schooling, pasti temannya sedikit. Hehehe,” pungkas cewek keturunan Indonesia dan Jepang ini.

Di sisi lain, cewek yang pernah beradu akting dengan Stefan William di Arti Sahabat ini, pernah mengalami kesulitan selama belajar di sekolah formal, di tengah kesibukannya yang padat. “Alhamdulillah, sekolahku sih masih lancar-lancar saja. Cuma kadang, kalau ulangan harian suka ikut susulan karena pada harinya aku izin nggak masuk sekolah buat syuting. Hihihi,” curhat siswi kelas 11, SMA Bakti Mulya 400 Jakarta ini sambil tertawa kecil. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar