Rabu, 24 Juli 2013

Yuki Kato Tangisi Rusaknya Hutan Indonesia


 Yuki Kato sudah menentukan minatnya terhadap bidang tertentu ketika melanjutkan studinya ke jenjang perguruan tinggi. ia tertarik dengan bidang sosial dan bisnis. Dari ketiga bidang itu, ia punya misi besar dalam hidupnya.
Bidang sosial misalnya. Ia prihatin melihat kondisi hutan-hutan di Indonesia yang mengalami penggundulan akibat penebangan liar. Akibatnya, habitat orang utan di Kalimantan terancam punah.
"Soalnya aku lihat kejadian di Kalimantan sedih banget. Pas nonton di tivi, aku sampai menangis lihat orang utan. Terus, hutan mereka digunduli dan enggak ditanam lagi," ucapnya, saat ditemui kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Ia kemudian bercita-cita jadi menteri kehutanan supaya bisa membuat keputusan menyelamatkan hutan dan habitat di dalamnya.
Nah, kalau di bidang bisnis, bintang sinetron "Cinta Cenat Cenut 3" itu, ingin menekuni dunia usaha. Lewat upaya tersebut, ia mengharapkan dalam menyerap tenaga kerja sekaligus membantu mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia.
"Tapi, aku belum tahu bentuk bisnisnya nanti bakalan seperti apa, yang penting bisa mengurangi pengangguran. Apalagi, ini tugas kita sebagai anak muda," terangnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar